Pasang Listrik Baru di PLN Mobile? Ini Dia Cara dan Biayanya

administrator

Pasang Listrik Baru di PLN Mobile? Ini Dia Cara dan Biayanya

Jasa SLO – Layanan dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN secara pasti terus melakukan perbaiknya. Dan yang terbaru saat ini, untuk Anda yang ingin mendaftar pasang listrik baru semakin dimudahkan. Masyarakat umum yang mau memasang listrik baru di propertinya bisa mengajukan permohonan secara online melalui aplikasi yang disediakan, yaitu PLN Mobile.

Dengan hadirnya PLN Mobile yang menyediakan layanan pasang listrik baru di PLN secara online, maka calon pelanggan tidak harus datang langsung ke kantor PLN terdekat. Cukup dengan menggunakan ponsel pintar, beberapa kali “klik dan swipe”, petugas PLN akan segera datang ke rumah calon pelanggan untuk pemasangan meteran listrik yang baru.

Tidak hanya kemudahan soal pendaftaran pasang listrik baru, bahkan calon pelanggan dapat menghitung dahulu berapa biaya pasang listrik baru di rumahnya. Jadi calon pelanggan ini bisa mengecek sendiri berapa biaya yang diperlukan untuk pasang listrik baru sesuai produk layanan yang dibutuhkan dari PLN.

Dan untuk para calon pelanggan yang ingin memasang listrik baru dari PLN melalui aplikasi PLN Mobile, bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

Cara Daftar Pasang Listrik Via PLN Mobile

  • Download aplikasi PLN Mobile di Play Store (Android) atau App Store (iOS)
  • Lalu lakukan pendaftaran akun dan lalu langsung login
  • Dalam aplikasi PLN, pilih menu “Pasang Baru”
  • Pilihlah lokasi tempat Anda pasang listrik baru, isilah detail layanan dan data SLO (kalau belum punya bisa melalui jasa SLO SLONIDI.ID), pilih nominal token untuk listrik prabayar dan juga isilah data Anda sebagai pelanggan
  • Lalu klik “Kirim Permohonan” dan segeralah melakukan pembayaran yang diminta
  • Setelah pembayaran dilakukan, petugas dari PLN akan segera melakukan pemasangan meteran listrik atau kWh meter di rumah Anda

Baca Juga: Peran Tenaga Listrik dalam Mendukung Transformasi Digital

Cek Status Permohonan Pasang Baru di PLN Mobile

Jika Anda ingin melakukan pengecekan atas status permohonan pasang listrik baru, bisa Anda lakukan cara berikut ini:

  • Bukalah aplikasi PLN Mobile di ponsel pintar Anda
  • Pilihlah menu “Profil”
  • Lalu pilih “Daftar Riwayat”
  • Pilihlah “Permohohanan”, di sini akan muncul daftar permohonan dan pilihlah bagian yang Anda inginkan untuk pengecekan status
  • Pilih “Lihat” untuk melihat seperti apa detail dari status permohonan Anda

Selain melakukan permohonan pasang listrik baru dan juga cek status atas permohonan tersebut di dalam aplikasi PLN Mobile, Anda juga bisa melakukan simulasi pemasangan listrik baru. Hal ini mungkin Anda perlukan untuk mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan pemasangan listrik baru dari PLN.

Cara-cara di atas sebaiknya memang Anda pelajari dan perhatikan, tetapi yang tidak kalah penting adalah SLO. Karena SLO ini sebagai salah satu syarat utama Anda bisa memasang listrik baru. Demikian pentingnya mendapatkan NIDI (Nomor Identitas Instalasi Listrik) serta memiliki SLO (Sertifikat Laik Operasi), maka Anda harus mempercayakan kepengurusan ini kepada Jasa SLO yang profesional dan tepercaya. Dan SLONIDI.ID adalah tempat yang tepat untuk Anda mempercayakan pengurusan dan penerbitan Sertifikat Laik Operasi untuk persyaratan pemasangan listrik baru.

SLONIDI.ID adalah sebuah website yang bertugas dalam melakukan instalasi pemanfaatan tenaga listrik tegangan rendah dan menerbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) bagi instalasi tenaga listrik yang telah memenuhi kesesuaian persyaratan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu terkait jasa SLO ini? Dengan senang hati kami akan menerima Anda. Hubungi kami dan konsultasikan penawaran menarik dan ekslusif ini khusus untuk Anda.

Bagikan:

Artikel Terkait

Tags

Leave a Comment